Penyebab Battery Laptop Mudah Bocor




Semakin banyak pengguna teknologi seperti laptop ataupun smartphone di bumi ini maka semakin banyak juga pengguna mengeluhkan kekurangan ataupun masalah dalam gadget ataupun tekhnologi tersebut, kali ini kami akan membahas satu dari sekian masalah yakni tentang penyebab baterai laptop cepat bocor padahal kita telah charger latop sampai penuh. Tetapi permasalahan itu sendiri merupakan masalah yang sangat biasa dialami setiap pemakai laptop.

Penyebab yang biasa menyerang baterai suatu laptop yakni pengecesan yang terlalu lama, untuk lebih jelasnya simak ulasan mengenai ” Penyebab Baterai Laptop Mudah Bocor” yang akan dipaparkan oleh technolifes.com dibawah ini.

1. Memakai atau Menjalankan laptop sambil men-charger baterai

Sering banget kita melakukan aktifitas komputer seperti browsing ataupun yang lain dengan men-charger dan tanpa melepas baterai, tanpa anda sadari anda merusak suatu baterai laptop anda. Bagi anda yang sering melakukan aktifitas browsing , pengetikan ataupun yang lainnya pada laptop tipsnya lepas baterainya dan langsung memakai charger saja bisa dikatakan sperti komputer pc.

2. Menggunakan laptop yang berlebihan

Penyebab yanpenggunaan laptop yang berlebihan, yang akan membuat latop cepat panas dan akan mengambil daya baterai cepat habis dan apabila dilakukan keseringan akan mengakibatkan baterai laptop anda rusak. Apalagi mahasiswa ataupun pelajar ketika memainkan game berat seperti pes2015 ataupun game-game berat lainnya dengan waktu penggunaan yang terlalu lama, perlu anda ketahui laptop akan lebih baik ketika menggunakan pada durasi 2 sampai 3 jam saja dalam seharian.

3. Menyimpan laptop di atas kasur

Hal yang terakhir ini biasanya dilakukan oleh pengguna laptop yang sudah males ataupun emang sudah terbisa ketika memainkan laptop sambil tidur, karena laptop itu tidak bagus ketika disimpan diats kasur, karena akan membuat laptop cepat panas dan tidak menutup kemungkinan akan menyerang hardisk anda bahkan bisa menyebabkan laptop anda mati total.

Demikian ulasan mengenai “Penyebab Baterai Laptop Mudah Bocor” semoga bermanfaat dan bisa membantu. 

Analisa :

Penyebab battery bocor terutama saat kita mencharger laptop tanpa melepas battery tersebut . Namun menurut saya lebih baik kita mengalahkan battery dari pada laptop nya. Apa maksut nya?

Jika saat memainkan laptop sambil charger tetapi kita melepas battery nya dan sewaktu-waktu ada nya pemadaman listrik dan itu sering terjadi  maka laptop kita lah yang akan hancur dan rusak. Tetapi jika battery tetap di pasang saat mencharger jika ada pemadaman listrik tidak usah takut laptop kita tidak akan mati, namun efek jangka panjang nya battery kita akan mengalami bocor. Tetapi lebih baik battery yang bocor dari pada laptop kita yang rusak.

Dan ada juga beberapa tips agar laptop kita tidak kepanasan yaitu saat laptop dimainkan sambil tiduran dikasur otomatis tidak ada nya tempat pengeluaran udara dari laptop kita dan itu penyebab laptop kita mengalami kepanasan , Nah tips nya adalah untuk membantu laptop kita agar tidak terlalu panas ialah memakai cooling pad ataupu kipas laptop portable. Alat tersebut berfungsi sebagai pengurang kepanasan pada laptop kita.


Referensi :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NUSA TENGGARA BARAT

Pengertian Bluetooth, Fungsi Dan Cara Kerjanya

Penyebab Laptop Mudah Terkena Virus